Minggu, 04 Februari 2018 14:01:00
Editor : Fauzi | Reporter : Leny Kurniawati
Komunitas Sepeda
Komunitas Sepeda Cemara Gowes Jatimekar.
Foto : Leny Kurniawati
 

BEKASI – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk melewatkan akhir pekan, satu di antaranya bersepeda, sendiran atau jika ingin lebih ramai, bisa dengan komunitas sesama pecinta sepeda. Seperti yang dilakukan Komunitas Sepeda Cemara Gowes Jatimekar Bekasi. Setiap pekan, mereka melewatkan waktu dengan bersepeda bersama ke berbagai wilayah.

“Jadwal untuk gowes memang sengaja kita agendakan setiap weekend, karena kita semua mempunyai waktunya hanya weekend saja. Selepas weekend kita semua kembali ke dalam rutinitas kita masing-masing,” jelas Indra selaku Ketua Komunitas Cemara Gowes Jatimekar Bekasi saat ditemui infonitas.com, di Jl.Cemara Kampung Cakung, Jatimekar, Jatiasih, Kota Bekasi, Minggu, (4/2).

Menurut Indra, bersepeda merupakan olahraga yang mampu menghilangkan penat serta dapat melemaskan otot-otot yang kaku akibat duduk terlalu lama dikantor. Selain itu, lanjutnya, tak hanya berdampak positif bagi kesehatan, bersepeda juga dapat dijadikan alat untuk mengembangkan relasi. “Karena setiap kali kita start gowes, pasti ada saja di jalan yang ikut bergabung bersama komunitas kita,” papar Indra.

Indra menambahkan, bagi komunitas sepeda yang biasa bersepeda di akhir pekan seperti Komunitas Cemara Gowes Jatimekar, hendaknya selalu mengedepankan prinsip safety riding. “Karena apapun bisa saja terjadi dijalan, jadi lebih baik kita mencegah daripada mengobati,” pungkasnya. 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda