Bekasi > Komunitas

Komunitas Doodle Art Cikarang

Kamis, 24 Agustus 2017 17:16 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Reporter : Indah Mulyanti

Komunitas Doodle Art Cikarang.
Komunitas Doodle Art Cikarang.
Foto : Indah Mulyanti

Share this








Komunitas Doodle Art Cikarang terbentuk sejak 27 Agustus 2016.

CIKARANG - Doodle art adalah teknik menggambar dengan cara mencoret. Hasilnya berupa gambar abstrak yang memiliki makna tertentu atau tidak bermakna.

Terbentuk sejak 27 Agustus 2016, Doodle Art Cikarang merupakan wadah bagi para anak-anak muda yang gemar mengambar dengan banyak media yang digunakan.

"Awalnya kami tergabung di regional Kota Bekasi. Karena ada anggota yang berdomisili di Cikarang, selain itu, Cikarang cukup berpotensi untuk komunitas, akhirnya kita membentuk Doodle Art Cikarang," kata Ketua Doodle Art Cikarang Ratih, Kamis (24/8/2017).

Komunitas yang memiliki 30 anggota ini terbilang unik. Pasalnya, doodle art memiliki teknik khusus dalam menggambar. "Basic doodle sendiri banyak seperti lettering art, sketsa wajah dan lainnya,"ujarnya.

Dalam seminggu, Doodle Art Cikarang kerap melakukan kopdar. Saat berkumpul, biasanya mereka membahas dan sharing ilmu antar anggotanya. "Biasanya sebelum meet up, kita tentukan tema dan medianya apa, kadang kita pake banner papercut dan media lainnya," bebernya.

Bagi yang ingin bergabung di komunitas ini tak harus bisa menggambar. Calon anggota hanya dikenakan iuran per bulan Rp 2.000 tiap pertemuan.

 "Kami terbuka bagi siapa pun yang ingin bergabung. Yang belum bisa menggambar pun bisa bergabung asal mau belajar dan nggak perlu minder," tuturnya.

Ke depan, dia berharap, komunitas ini tetap maju dan terus berkarya. "Kami berharap ada tempat bagi anak-anak kreatif di Cikarang. Semoga Pemerintah Kabupaten Bekasi memberikan kami tempat bagi komunitas untuk mengeluarkan bakat," tutupnya.