Rabu, 07 November 2018 15:41:00
Editor : Fauzi | Reporter : Leny Kurniawati
Kekeluargaan ala Komunitas White Car Indonesia Regional Bekasi
Rapat kerja pengurus White Car Indonesia Regional Bekasi beberapa waktu lalu.
Foto : Leny Kurniawati
 

BEKASI – Didirikan pada 24 November 2013 lalu, White Car Indonesia Regional Bekasi merupakan wadah bagi pengguna dan pecinta mobil berwarna putih yang berada di Kota Patriot. Sekretaris White Car Indonesia Regional Bekasi M. Usep Syahtria menuturkan, komunitas ini didirikan untuk mempererat silaturahim mereka yang mencintai mobil berwarna putih dari berbagai pabrikan. Saat ini jumlah anggota kami lebih dari 200 orang. Sementara, secara nasional, White Car Indonesia memiliki anggota sekira 4 ribu orang,” jelasnya.

Sebagai komunitas, sudah barang tentu White Car Indonesia Regional Bekasi pun rutin mengadakan kopi darat (Kopdar) alias kongko bareng. Meski demikian, menurut Usep komunitasnya tak melulu sebatas kongko, tapi juga memiliki beragam kegiatan sosial.

“Kopdar itu penting untuk menjaga silaturahmi, bertukar pikiran hingga mengevaluasi kegiatan yang pernah kami jalani. Sesuai dengan visi dan misi minimal sebulan sekali kami lakukan hal-hal yang sifatnya charity. Sehingga, kami berharap WCI, khususnya Regional Bekasi menjadi komunitas yang solid dan memberikan manfaat positif buat komunitas sendiri maupun di luar komunitas,” kata Usep.

Usep melanjutnya, White Car Indonesia Regional Bekasi juga rutin menjalin komunikasi dan silaturahim dengan berbagai komunitas, sekaligus menjalin kemitraan dengan komunitas-komunitas lainnya. Ini tidak lepas dari komunitas ini yang mengutamakan rasa kekeluargaan, persaudaraan dan solidaritaas, sesuai dengan slogan yang dimiiki ‘We Are White, We Are Family’. “WCI memiliki visi dan misi, yaitu menjadi klub otomotif yang cinta akan kekeluargaan, kedaulatan negara, lingkungan, peduli dengan sesama serta mencintai budaya dan kekayaan Indonesia,” paparnya.

Ditambahkan olehnya, bagi yang ingin bergabung dengan White Car Indonesia Regional Bekasi, cukup melakukan registrasi dan membayar uang pendaftaran Rp 300 ribu. “Yang paling utama, memiliki mobil warna putih, merk apa saja, serta memiliki SIM A. Nantinya, anggota akan memiliki kemeja panjang seragam komunitas ini, serta akan diberikan ID card member,” tutupnya.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda