Senin, 23 April 2018 11:20:00
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Leny Kurniawati
HUT Kartini, KPA Cempala Gelar Kartini Zaman Now
Kegiatan yang digelar KPA Cempala dalam memperingati hari Kartini dengan mengusung tema “Kartini Zaman Now”.
Foto : Leny Kurniawati
 

BEKASI - Beragam kegiatan dilakukan komunitas dan organisasi. Dimana, setiap tahunnya diperingati sebagai tokoh sentral bagi kaum wanita Indonesia yang memperjuangan emansipasi wanita.

Kini, giliran Srikandi Komunitas Pecinta Alam Cempala (KPA Cempala) yang bersinergi dengan ibu-ibu PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga) mengadakan kegiatan hari Kartini dengan mengusung tema “Kartini Zaman Now”.

“Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun. Kali ini, kamin membuat kegiatan berbeda dengan mengemas menjadi lebih unik dan menarik agar tidak monoton,” terang Ranum Warasuci, Ketua Pelaksana saat ditemui Infonitas.com, Senin, (23/4/18).

Menurutnya, perayaan melalui konsep yang lebih menarik namun edukatif akan lebih senang dinikmati bagi anak-anak. Berbeda halnya dengan perayaan yang hanya diisi pidato atau seremonial saja.

“Kali ini target kami adalah anak-anak SD dan SMP. melalui rangkaian kegiatan fashion show dengan memakai baju daerah masing-masing. Sekaligus catwalk ala model yang sudah profesional,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Cerli salah satu Perwakilan dari ibu-ibu PKK menggambarkan peran sosok R.A. Kartini yang patut menjadi panutan untuk adik-adik kedepannya.

Pasalnya kata dia, sosok R.A. Kartini adlaah wanita tangguh dalam mengubah budaya dan memperjuangkan hak-hak wanita. Sehingga, dapat menjadi contoh bagi wanita untuk mendapat tempat yang sama dengan pria.

“Dari gambaran itulah, adik-adik sebagai kaum perempuan harus meniru sosok Kartini dari perjuangannya. Wanita itu harus memiliki cita-cita tinggi. Agar dapat mengikuti jejak R.A. Kartini,” tuturnya.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda