Bekasi > Kesehatan

UPTD Puskesmas Percontohan Ramah Anak Bekasi di Karang Kitri

Jumat, 19 Mei 2017 15:50 WIB
Editor : Denisa Tristianty | Reporter : Yusuf Bachtiar

UPTD Puskesmas Karang Kitri, Bekasi.
UPTD Puskesmas Karang Kitri, Bekasi.
Foto : Yusuf Bachtiar

Share this








Memiliki banyak ruang ramah anak, UPTD Puskesmas Karang Kitri, Bekasi ini menjadi percontohan.

BEKASI - Puskemas Karang Kitri terpilih menjadi Puskesmas percontohan ramah anak di Bekasi. Penetapan tersebut berdasarkan beberapa pertimbangan matang yang dilakukan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Kamis (18/5/2017) kemarin.

Kepala Unit Pelaksanaan Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Karang Kitri, Anastasia Happy mengatakan, indikator yang menjadi penilaian utama yakni ketersediaan layanan khusus anak yang tersedia di Puskesmas ini. Dari luar, bangunan juga terliihat megah, berada di Jalan Kperpu Raya, Kecamatan Bekasi Timur.

"Sudah melalui penilaian, Alhamdulillah Puskesamas kami jadi percontohan Puskesamas ramah anak," ungkap Anastasia saat dihubungi Infonitas.com di Bekasi, Jumat (19/5/2017).

Puskesmas ini memiliki fasilitas antara lain, mulai dari pendaftaran, loket khusus untuk anak, poli anak, ruang tunggu khusus anak, ruang bermain anak di dalam dan di luar gedung, dan toilet khusus anak.

Bahkan, juga terdapat ruang khusus ibu menyusui yang dilengkapi dengan kulkas untuk menaruh ASI agar tetap terjaga kualitasnya.

Baca : Polisi Periksa Pemilik Gudang Penimbun Bawang Putih Impor di Bogor

"Monggo, silakan saja jika ingin mencontoh apa yang sudah kami terapkan. Mudah-mudahan kami bisa saling berbagi ilmu. Apalagi Pak Kadis dan Pak Wali Kota menuntut agar setiap Puskesmas melakukan inovasi untuk penunjang pelayanannya. Nah, iini satu demi satu sedang kami terapkan, apa yang diharapkan pemimpin kita," ujar dia.