Jumat, 19 Januari 2018 16:02:00
Editor : Fauzi | Reporter : Indah Mulyanti
RSUD Kota Bekasi Siap Tingkatkan Layanan Kesehatan
Dirut RSUD Kota Bekasi Kusnanto Saidi
Foto : Indah Mulyanti
 

BEKASI – Menjamurnya rumah sakit swasta di Kota Bekasi, menjadi tantangan bagi RSUD Kota Bekasi untuk memperbaiki dan meningkatkan layanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat.

Dirut RSUD Kota Bekasi Kusnanto Saidi mengatakan, pihaknya kini tengah mengidentifikasi persoalan yang ada di rumah sakit milik Pemkot Bekasi ini, sekaligus mencari cara untuk mengatasinya. “Banyaknya rumah sakit swasta di Kota Bekasi harus diakui menjadi tantangan buat kami, untuk segera melakukan perbaikkan pelayanan,” ujarnya usai mengikuti coffee morning dengan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di lantai 8 RSUD Chasbullah Kota Bekasi, Jumat (19/1).

Lebih lanjut ia menerangkan, pihaknya menganggap rumah sakit swasta di Kota Patiort sebagai rekanan, bukan saingan.

Selain itu, dalam waktu dekat ini, sejumlah resolusi juga sudah disiapkan mantan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi ini. Seperti antisipasi jumlah antrean masyarakat yang hendak berobat, serta akan membuka pelayanan poli kesehatan bersama rekan-rekannya.

“Kita akan pecah-pecah pelayanan sesuai dengan jenis-jenis penyakitnya, sesuai dengan gedung-gedung RSUD ini. Jadi saya tidak mau lagi melihat antrian mengular panjang pelayanan poli-poli di rumah sakit ini,” paparnya.

Ia menambahkan, gedung-gedung RSUD Kota Bekasi juga akan dipecah untuk mencegah penumpukan pasien dalam satu ruangan dengan berbagai jenis penyakit, untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan yang diberikan. “Saat ini dalam sehari RSUD Kota Bekasi melayani sekira seribu pasien. Kami berharap, selain melayani masyarakat Kota Bekasi, kami juga bisa menjadi rujukan untuk semua rumah sakit di Indonesia,” tutupnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda