Sabtu, 20 Januari 2018 10:39:00
Editor : Fauzi | Reporter : Indah Mulyanti
RSUD Kota Bekasi
RSUD Kota Bekasi.
Foto : istimewa
 

BEKASI – Pemkot Bekasi berencana meningkatkan status RSUD Kota Bekasi menjadi RSUD tipe B Pendidikan. Artinya, RSUD ini sekaligus menjadi kampus pendidikan. Niatan ini didukung oleh anggota Komisi IV Bidang Pendidikan, Kesehatan, Sosial, Agama dan Tenaga Kerja DPRD Kota Bekasi Lily Anggraini.

“Saya sangat mendukung. Saya juga berharap di Kota Bekasi ada pendidikan terkait kedokteran, bisa berupa fakultas maupun dibangun universitas yang membuka akademik khusus itu (kesehatan),” ujarnya, Sabtu (20/1).

Lebih jauh Lily mengatakan, Pemkot Bekasi perlu memerhatikan keberadaan fakultas untuk menimba Ilmu Kedokteran khusus di Kota Bekasi, terkait meningkatnya jumlah penduduk Kota Bekasi dan rasio penambahan SDM berprofesi sebagai dokter juga perlu diperhatikan. “Pertambahan penduduk harus sebanding dengan tenaga dokternya, sehingga tidak hanya menerima (lulusan dokter) dari luar, tetapi juga dari Bekasi,” paparnya.

Dia menambahkan, mendirikan kampus khusus kedokteran terbilang menguntungkan di lain sisi. Selain bisa memfasilitasi warganya yang berkeinginan menjadi dokter, nantinya hasil cetakan kampus dapat mengabdi ke daerah lainnya. "Di sisi lain kita punya kebanggaan, bisa memiliki putra daerah yang berkualitas, dan apabila bisa berkembang menjadi dokter nanti bisa membantu masyarakat di pelosok-pelosok. Jadi, kami sangat mendukung Pemkot Bekasi untuk meningkatkan status RSUD Kota Bekasi," pungkasnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda