Senin, 22 Januari 2018 11:02:00
Editor : Fauzi | Reporter : Yusuf Bachtiar
dr. Mulyana Syarip Siap Nakhodai IDI Kabupaten Bekasi
Perhitungan suara pemilihan Ketua Umum IDI Kabupaten Bekasi.
Foto : Yusuf Bachtiar
 

BEKASI – Terpilih sebagai Ketua Umum IDI Kabupaten Bekasi yang baru, dr. Mulyana Syarip  memiliki beberapa program kerja yang menjadi prioritas,  siap menjadi nakhoda baru usai terpilih sebagai ketua umum dalam Muscab yang digelar Sabtu (20/1) di Hotel Holiday Inn Jababeka, Cikarang, Kabupaten Bekasi. Pertama, memperkuat perlindungan hukum anggota IDI Kabupaten Bekasi dengan membentuk penasihat hukum di bawah kepengurusan yang baru.

"Dalam 100 hari kerja pertama kami akan wujudkan mengenai penguat hukum. Kita akan menjalin kerjasama dengan penasihan hukum, jadi kami IDI Kabupaten Bekasi ingin memiliki penasihat hukum tetap, karena kami rasa hal itu sangat dibutuhkan," ungkapnya, Sabtu (20/1).

Lebih jauh ia mengatakan, program berikutnya yang akan dilakukan adalah reformasi dan penataan birokrasi IDI Kabupaten Bekasi yang akan ditingkatkan di bawah kepemimpinannya. Fokusnya adalah penerbitan Surat Izin Praktik (SIP).

“Kita ingin wujudkan pengurusan rekomendasi IDI Kabupaten Bekasi itu sehari jadi. Ini akan membantu teman-teman sejawat dalam melakukan praktik di tempatnya masing-masing. Apalagi sekarang kerjasama dengan BPJS, baik klinik maupun rumah sakit sangat membutuhkan surat rekomendasi yang cepat. Karena kalau SIP lambat, bisa berpengaruh pada terlambatnya klaim penagihan ke BPJS,” pungkas dr. Mulayana Syarip.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda