Sabtu, 06 Mei 2017 14:07:00
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Reporter : Yusuf Bachtiar
Dinas Kesehatan Kota Bekasi Kampanye Cegah Campak
Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Dezy Sukrawati Mars
Foto : Yusuf Bachtiar
 

BEKASI - Guna mensosialisasikan kampanye program campak tingkat nasional, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi gencar memberikan pemahaman kepada tenaga medis di seluruh puskesmas.

Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Dezy Sukrawati Mars menjelaskan, sosialisasi kampanye merupakan program campak tingkat nasional.

Program ini harus dijalankan seluruh perangkat layanan kesehatan untuk itu pihaknya, Sabtu (6/5/2017) melakukan konsolidasi kepada seluruh tebaha medis di puskesmas untuk terus menggencarkan program tersebut.

"Namanya imunisasi campak measlea rubella. Sasarannya untuk bayi yang usia 9 bulan sampai usia dibawah 15 tahun," katanya.

Baca juga : Puskesmas Pengasinan Keluhkan Tidak Ada Trayek dan Minim Tenaga Medis

Selain untuk mendata kata Dezy konsolidasi ini juga untuk menginformasikasikan bagaimana pelaksanaan, teknis pada saat melakukan penyuntikan harus dilakukan oleh tenaga kesehatan.

"Makanya, hari ini kita sosialisasikan dulu, apa itu campak MR, siapa yang jadi sasaran, kapan waktu melaksanakanya dan bagaimana nanti pelaksanaanya." ujarnya.

Untuk kendalanya, kata Dezy, sejauh ini belum kelihatan karena belum merekap data yang diberikan oleh Disdik, Kemenag. Untuk bayi yang bawah usia 9 bulan sampai dibawah 5 tahun nantinya ada PAUD juga data ini masih dalam proses rekap.

"Sekarang belum kelihatan datanya. nantinya ada pembagian wilayah jadi jumlah POS di harapakan sesuai tenaga yang ada," ungkapnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda